Studi Upaya Pengelolaan Lingkungan & Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL/UPL), Dokumen Pengelolaan Lingkungan Hidup (DPLH), Dokumen Evaluasi Lingkungan Hidup (DELH).

Setiap kegiatan / usaha pada dasarnya berpotensi dapat menimbulkan dampak terhadap lingkungan sekitar, baik itu berupa dampak positif maupun dampak negatif. Oleh karena itu, dalam rangka turut berperan serta dan berpartisipasi aktif dalam program pada umumnya, maka selaku Pemrakarsa kegiatan / usaha agar berupaya untuk melaksanakan kajian lingkungan terhadap rencana usaha/ kegiatan.

Kajian lingkungan terhadap rencana usaha/ kegiatan disusun kedalam Dokumen Upaya Pengelolaan Lingkungan (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan (UPL) guna memenuhi Peraturan Pemerintah dibidang Pengelolaan Lingkungan yaitu Undang – Undang Nomor 32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan, Peraturan Pemerintah Nomor 27 tahun 2012 tentang Izin Lingkungan.

Dalam penyusunan Dokumen Upaya Pengelolaan Lingkungan (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan (UPL) mengacu kepada Peraturan Menteri Negara Lingkungan Hidup Nomor 16 tahun 2012 tentang Pedoman Penyusunan Dokumen Lingkungan Hidup.

Dokumen UKL -UPL yang telah disusun diharapkan dapat digunakan oleh perusahaan sebagai acuan dalam mencegah, menanggulangi dan mengendalikan dampak cemaran atau limbah yang mungkin timbul akibat dari aktivitas perusahaan.

PERIZINAN LINGKUNGAN - Kementerian Lingkungan Hidup